Connect with us

Komunikasi Sosial

LIRA Sidoarjo Bagikan Ratusan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di 3 Kecamatan

Diterbitkan

||

SEMBAKO - Bupati LIRA Sidoarjo, M Nizar bersama sejumlah anggotanya membagikan 260 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 asal Kecamatan Krian, Tarik, dan Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo di Kantor DPD LIRA Sidoarjo, Senin (01/06/2020)
SEMBAKO - Bupati LIRA Sidoarjo, M Nizar bersama sejumlah anggotanya membagikan 260 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 asal Kecamatan Krian, Tarik, dan Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo di Kantor DPD LIRA Sidoarjo, Senin (01/06/2020)

Memontum Sidoarjo – Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sidoarjo menunjukkan keprihatinannya kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Kepedulian itu, ditunjukkan melalaui kegiatan bakti sosial membagikan membagikan 260 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19, di kantor DPD LIRA Sidoarjo, Desa Kraton Kecamatan Krian, Sidoarjo, Senin (1/6/2020).

Tidak tangggung-tanggung, warga terdampak yang menerima bantuan paket sembako ini, tidak hanya dari Kecamata Krian. Akan tetapi sebagian juga berasal dari Kecamatan Balongbendo dan Kecamatan Tarik.

Bupati LIRA Sidoarjo, M Nizar mengaku sangat prihatin terhadap kehidupan sejumlah warga yang terimbas pandemi Covid-19. Karena itu, dirinya ikut peduli terhadap warga dampak pandemi Covid-19 ini dengan membagikan sembako itu.

“Semoga bantuan sembako ini bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” kata M Nizar kepada Memontum.com, Senin (1/6/2020).

Nizar yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sidoarjo ini menjelaskan ratusan paket sembako itu dibagikan kepada warga terdampak Covid-19, mulai dari warga tidak mampu, janda, para lanjut usia (lansia) hingga pekerja harian yang penghasilannya merosot akibat wabah virus Corona ini. Selain itu, warga yang menerima sembako ini mayoritas belum tercover bantuan dari pemerintah baik pemerintah daerah, propinsi maupun bantuan dari pemerintah pusat.

“Saat ini, semua memang mengalami kesulitan yang sama saat pandemi Covid-19. Alhamdulillah, kami (LIRA Sidoarjo) terpanggil untuk berbagi. Mari saling berdoa agar pandemi Covid-19 bisa segera selesai,” tegasnya.

Kegiatan pembagian sembako ini, juga didukung Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sidoarjo. “Kami berharap baksos sembako ini bermanfaat bagi warga terdampak pandemi Covid-19. Kami ikut andil karena sejak adanya Covid-19, kami pun juga menggelar sejumlah kegiatan sosial mulai pembagian masker sosialisasi dan lainnya,” ungkap Ketua PSMTI Sidoarjo, Hengki Rianto di sela-sela pembagian sembako.

Sementara mayoritas warga yang menerima sembako tampak lega, senang dan sumringah. Mereka antri dengan tertib menunggu giliran menerima paket sembako berisi beras 5 kilogram, mi instan 5 biji, minyak goreng 660 ml, gula 2 kilogram dan beberapa bungkus makanan ringan itu. “Alhamdulillah dapat bantuan sembako untuk makan sehari-hari,” tandas salah seorang lansia penerima paket sembako, Nur Ina yang juga warga Desa Kraton, Kecamatan Krian, Sidoarjo ini. Wan/yan

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komunikasi Sosial

Polresta Salurkan 10 Ton Beras, 9.000 Masker dan 880 APD untuk Warga Sidoarjo

Diterbitkan

||

oleh

DISTRIBUSIKAN - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mendistribusikan 10 ton beras yang dibagikan 349 Bhabinkamtibmas, 9.000 masker dibagikan 18 polsek jajaran, APD baju hazmat 440 unit dan face shield 440 unit, Kamis (06/08/2020)
DISTRIBUSIKAN - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mendistribusikan 10 ton beras yang dibagikan 349 Bhabinkamtibmas, 9.000 masker dibagikan 18 polsek jajaran, APD baju hazmat 440 unit dan face shield 440 unit, Kamis (06/08/2020)

Memontum Sidoarjo – Pandemi Covid-19 yang berdampak pada aspek sosial, kesehatan dan perekonomian global, membuat Polri bergerak menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Penyaluran bantuan sosial dan kesehatan dari Kapolri dilakukan serentak. Termasuk berlangsung di Sidoarjo.

Pemberangkatan bantuan dari Kapolri, dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji di Polresta Sidoarjo.

“Untuk wilayah Sidoarjo bantuan sembako dan alat-alat kesehatan dari Kapolri, kami bagikan melalui 18 Polsek jajaran dan 349 Bhabinkamtibmas. Bantuan akan dibagikan secara door to door langsung ke rumah-rumah warga terdampak Covid-19,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Kamis (06/08/2020) di Polresta Sidoarjo.

Jumlah bantuan dari Kapolri yang disalurkan Polresta Sidoarjo dan jajaran ini, kata Sumardji diantaranya 10 ton beras yang dibagikan 349 Bhabinkamtibmas, 9.000 masker dibagikan 18 polsek jajaran Polresta, Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat 440 unit dan face shield 440 unit.

“Dengan bantuan dari Kapolri secara serentak ini, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Sumardji berpesan kepada seluruh anggota dan para Bhabinkamtibmas, agar tidak kenal lelah mengingatkan masyarakat. Terutama soal pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Penyaluran bantuan sosial dan kesehatan ini membuktikan untuk melawan pandemi Covid-19 kita harus bersatu, disiplin dalam mentaati protokol kesehatan. Serta bekerja sama saling bahu membahu meringankan beban saudara yang membutuhkan,” tandasnya. (wan/syn)

 

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

Kapolresta Sidoarjo Terjun Langsung Serahkan Bantuan Sembako ke Rumah Penerima

Diterbitkan

||

oleh

SERAHKAN BANTUAN - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji turun langsung secara door to door ke rumah warga menyerahkan bantuan ke warga Desa Cemengkalang, Kecamatan Sidoarjo, Selasa (28/7/2020)
SERAHKAN BANTUAN - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji turun langsung secara door to door ke rumah warga menyerahkan bantuan ke warga Desa Cemengkalang, Kecamatan Sidoarjo, Selasa (28/7/2020)

Memontum Sidoarjo – Untuk memastikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji turun langsung secara door to door ke rumah warga penerima di Desa Cemengkalang, Kecamatan Sidoarjo, Senin (28/07/2020). Ada bantuan 100 paket sembako sebagai tindak lanjut dari kepedulian Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 Batalyon Bharadaksa, dalam rangka 29 tahun pengabdian di Polri itu.

“Hari ini merupakan lanjutan pembagian sembako kemarin yang kami sebar melalui 349 Bhabinkamtibmas. Saya turun langsung untuk mengecek secara tepat sasaran pembagiannya,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Selasa (28/7/2020).

Selain itu, pemberian bantuan ini juga sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat. Khususnya dalam meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Seperti yang dirumahkan perusahaan, warga kurang mampu dan para lansia.

“Kami menghimbau pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.
Sementara bantuan sembako Polri, alumni Akpol 1991 ini dirasakan begitu bermanfaat masyarakat. Ini seperti diutarakan Sulami (65) warga RT 06 RW 02, Desa Cemengkalang, Kecamatan Sidoarjo.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari polisi ini. Karena membantu meringankan beban kami,” tandasnya. Wan/yan

 

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

Alumni Akpol Bagikan 3.000 Paket Sembako

Diterbitkan

||

oleh

Alumni Akpol Bagikan 3.000 Paket Sembako

Memontum Sidoarjo – Keluarga Besar Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1991 Bharadaksa melaksanakan bakti sosial (Baksos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam rangka pengabdian 29 tahun di Korps Tribrata.

Baksos ini dilakukan serentak di Indonesia, termasuk di Sidoarjo. Ada sejumlah 3.000 paket sembako yang dibagikan melalui 349 Bhabinkamtibmas se Sidoarjo.

“Di Sidoarjo ada 3.000 paket sembako yang kami bagikan untuk warga terdampak Covid-19 serta anggota Polri atau keluarganya yang berada garda depan penanggulangan Covid-19. Semoga bantuan ini meringankan beban mereka dan menjadi penyemangat dalam situasi saat ini,” ujar Karolog Polda Jawa Timur Kombes Pol Pranyoto, usai pemberangkatan bantuan sembako di Polresta Sidoarjo, Senin (27/07/2020).

Pranyoto sebagai Alumni Akpol 1991 ini menambahkan, jika melalui bakti sosial yang dilaksanakan secara serentak sebagai wujud kepedulian Polri. Dalam hal ini Alumni Akpol 1991 batalion Bharadaksa kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bersamaan dengan momen HUT 29 tahun Alumni Akpol 1991 digelar kegiatan sosial secara serentak ini.

BERANGKATKAN - Karolog Polda Jawa Timur Kombes Pol Pranyoto dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji memberangkatkan bantuan sembako di Polresta Sidoarjo, Senin (27/07/2020)

BERANGKATKAN – Karolog Polda Jawa Timur Kombes Pol Pranyoto dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji memberangkatkan bantuan sembako di Polresta Sidoarjo, Senin (27/07/2020)

“Kami menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas sehari-hari. Semoga bantuan ini dapat mengurangi kesulitan yang dirasakan masyarakat,” imbuhnya.

Penerapan protokol kesehatan itu, kata Pranyoto diantaranya selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun, serta hindari kerumunan massa.

“Itu semua diharapkan dapat betul-betul menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas,” tegasnya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengucapkan terima kasih atas perhatian dari keluarga besar Alumni Akpol 1991. Menurutnya melalui kegiatan bakti sosial untuk warga Sidoarjo terdampak Covid-19 dan anggota Bhabinkamtibmas ini sebagai kepedulian terhadap situasi dan kondisi.

“Bantuan Alumni Akpol 1991, langsung kami bagikan secara door to door ke warga terdampak melalui 349 Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah kami. Semoga bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita,” tandasnya. Wan/yan

 

Lanjutkan Membaca

Terpopuler