Connect with us

Komunikasi Sosial

Polresta Salurkan 10 Ton Beras, 9.000 Masker dan 880 APD untuk Warga Sidoarjo

Diterbitkan

||

DISTRIBUSIKAN - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mendistribusikan 10 ton beras yang dibagikan 349 Bhabinkamtibmas, 9.000 masker dibagikan 18 polsek jajaran, APD baju hazmat 440 unit dan face shield 440 unit, Kamis (06/08/2020)
DISTRIBUSIKAN - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mendistribusikan 10 ton beras yang dibagikan 349 Bhabinkamtibmas, 9.000 masker dibagikan 18 polsek jajaran, APD baju hazmat 440 unit dan face shield 440 unit, Kamis (06/08/2020)

Memontum Sidoarjo – Pandemi Covid-19 yang berdampak pada aspek sosial, kesehatan dan perekonomian global, membuat Polri bergerak menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Penyaluran bantuan sosial dan kesehatan dari Kapolri dilakukan serentak. Termasuk berlangsung di Sidoarjo.

Pemberangkatan bantuan dari Kapolri, dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji di Polresta Sidoarjo.

“Untuk wilayah Sidoarjo bantuan sembako dan alat-alat kesehatan dari Kapolri, kami bagikan melalui 18 Polsek jajaran dan 349 Bhabinkamtibmas. Bantuan akan dibagikan secara door to door langsung ke rumah-rumah warga terdampak Covid-19,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Kamis (06/08/2020) di Polresta Sidoarjo.

Jumlah bantuan dari Kapolri yang disalurkan Polresta Sidoarjo dan jajaran ini, kata Sumardji diantaranya 10 ton beras yang dibagikan 349 Bhabinkamtibmas, 9.000 masker dibagikan 18 polsek jajaran Polresta, Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat 440 unit dan face shield 440 unit.

“Dengan bantuan dari Kapolri secara serentak ini, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Sumardji berpesan kepada seluruh anggota dan para Bhabinkamtibmas, agar tidak kenal lelah mengingatkan masyarakat. Terutama soal pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Penyaluran bantuan sosial dan kesehatan ini membuktikan untuk melawan pandemi Covid-19 kita harus bersatu, disiplin dalam mentaati protokol kesehatan. Serta bekerja sama saling bahu membahu meringankan beban saudara yang membutuhkan,” tandasnya. (wan/syn)

 

Advertisement
1 Komentar

1 Komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komunikasi Sosial

Kapolresta Sidoarjo Terjun Langsung Serahkan Bantuan Sembako ke Rumah Penerima

Diterbitkan

||

oleh

SERAHKAN BANTUAN - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji turun langsung secara door to door ke rumah warga menyerahkan bantuan ke warga Desa Cemengkalang, Kecamatan Sidoarjo, Selasa (28/7/2020)
SERAHKAN BANTUAN - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji turun langsung secara door to door ke rumah warga menyerahkan bantuan ke warga Desa Cemengkalang, Kecamatan Sidoarjo, Selasa (28/7/2020)

Memontum Sidoarjo – Untuk memastikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji turun langsung secara door to door ke rumah warga penerima di Desa Cemengkalang, Kecamatan Sidoarjo, Senin (28/07/2020). Ada bantuan 100 paket sembako sebagai tindak lanjut dari kepedulian Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 Batalyon Bharadaksa, dalam rangka 29 tahun pengabdian di Polri itu.

“Hari ini merupakan lanjutan pembagian sembako kemarin yang kami sebar melalui 349 Bhabinkamtibmas. Saya turun langsung untuk mengecek secara tepat sasaran pembagiannya,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Selasa (28/7/2020).

Selain itu, pemberian bantuan ini juga sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat. Khususnya dalam meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Seperti yang dirumahkan perusahaan, warga kurang mampu dan para lansia.

“Kami menghimbau pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.
Sementara bantuan sembako Polri, alumni Akpol 1991 ini dirasakan begitu bermanfaat masyarakat. Ini seperti diutarakan Sulami (65) warga RT 06 RW 02, Desa Cemengkalang, Kecamatan Sidoarjo.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari polisi ini. Karena membantu meringankan beban kami,” tandasnya. Wan/yan

 

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

Alumni Akpol Bagikan 3.000 Paket Sembako

Diterbitkan

||

oleh

Alumni Akpol Bagikan 3.000 Paket Sembako

Memontum Sidoarjo – Keluarga Besar Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1991 Bharadaksa melaksanakan bakti sosial (Baksos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam rangka pengabdian 29 tahun di Korps Tribrata.

Baksos ini dilakukan serentak di Indonesia, termasuk di Sidoarjo. Ada sejumlah 3.000 paket sembako yang dibagikan melalui 349 Bhabinkamtibmas se Sidoarjo.

“Di Sidoarjo ada 3.000 paket sembako yang kami bagikan untuk warga terdampak Covid-19 serta anggota Polri atau keluarganya yang berada garda depan penanggulangan Covid-19. Semoga bantuan ini meringankan beban mereka dan menjadi penyemangat dalam situasi saat ini,” ujar Karolog Polda Jawa Timur Kombes Pol Pranyoto, usai pemberangkatan bantuan sembako di Polresta Sidoarjo, Senin (27/07/2020).

Pranyoto sebagai Alumni Akpol 1991 ini menambahkan, jika melalui bakti sosial yang dilaksanakan secara serentak sebagai wujud kepedulian Polri. Dalam hal ini Alumni Akpol 1991 batalion Bharadaksa kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bersamaan dengan momen HUT 29 tahun Alumni Akpol 1991 digelar kegiatan sosial secara serentak ini.

BERANGKATKAN - Karolog Polda Jawa Timur Kombes Pol Pranyoto dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji memberangkatkan bantuan sembako di Polresta Sidoarjo, Senin (27/07/2020)

BERANGKATKAN – Karolog Polda Jawa Timur Kombes Pol Pranyoto dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji memberangkatkan bantuan sembako di Polresta Sidoarjo, Senin (27/07/2020)

“Kami menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas sehari-hari. Semoga bantuan ini dapat mengurangi kesulitan yang dirasakan masyarakat,” imbuhnya.

Penerapan protokol kesehatan itu, kata Pranyoto diantaranya selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun, serta hindari kerumunan massa.

“Itu semua diharapkan dapat betul-betul menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas,” tegasnya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengucapkan terima kasih atas perhatian dari keluarga besar Alumni Akpol 1991. Menurutnya melalui kegiatan bakti sosial untuk warga Sidoarjo terdampak Covid-19 dan anggota Bhabinkamtibmas ini sebagai kepedulian terhadap situasi dan kondisi.

“Bantuan Alumni Akpol 1991, langsung kami bagikan secara door to door ke warga terdampak melalui 349 Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah kami. Semoga bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita,” tandasnya. Wan/yan

 

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

Bhayangkari Polsek Wonoayu Bagi Ratusan Masker

Diterbitkan

||

oleh

Anggota Bhayangkari Polsek Wonoayu memberikan masker kepada abang becak di jalan raya Jimbarankulon. (par)
Anggota Bhayangkari Polsek Wonoayu memberikan masker kepada abang becak di jalan raya Jimbarankulon. (par)

Memontum Sidoarjo – Memperingati Hari Bhayangkara 1 Juli 2020. sedikitnya 500 unit masker habis di bagikan oleh anggota Bhayangkari Polsek Wonoayu, di pertigaan jalan raya Jimbarankulon Kecamatan Wonoayu, Senin (6/7/2020). Tak kurang dari 10 orang anggota Bhayangkari dan didukung oleh anggota jajaran Forkopimka Wonoayu kompak memberikan pembelajaran dan peringatan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker .

Petugas gabungan tersebut menghentikan pengguna jalan yang lewat yang kedapatan tidak memakai masker. Sambil memberikan masker, para istri anggota Polsek Wonoayu tersebut memberikan nasihat akan pentingnya memakai masker saat keluar rumah. Pasalnya saat ini pandemi covit – 19 belum berakhir, sementara aktifitas sudah seperti biasa. Itu rentang terjadi penularan dari orang sekitarnya.

Dikatakan oleh Ipda Suwandi, jika Ibu- Ibu Bhayangkari turun ke jalan membagikan masker dan mengetuk hati bagi yang belum tertib memakai masker.

” Dengan pendekatan sebagai seorang ibu diharapkan yang belum tertib dapat tersentuh menyadari pentingnya kesehatan bagi diri, keluarga dan orang lain. Yang diawali dengan memakai masker untuk mencegah penularan covit – 19,” ujarnya.

Pembagian masker gratis siang itu mendapat sambutan baik warga. Pengendara motor, pejalan kaki, dan abang becak . Mereka nampak seksama mendengarkan nasihat para ibu Bhayangkari. Jono, tukang becak yang dihentikan menyatakan senang dengan peringatan yang diterima,” Ini peringatan bagi saya untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga dirumah,” ucapnya singkat. (par/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Terpopuler