Connect with us

Olahraga

72 Pembalap Berlaga di Bupati Cup Road Race Racing Championship 2019

Diterbitkan

||

ROAD RACE - Sebanyak 72 pembalap berkompetisi ramaikan Bupati Cup Road Race Racing Championship 2019 putaran 4 di JL Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Minggu (06/10/2019) sore
ROAD RACE - Sebanyak 72 pembalap berkompetisi ramaikan Bupati Cup Road Race Racing Championship 2019 putaran 4 di JL Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Minggu (06/10/2019) sore

Memontum Sidoarjo – Bupati Cup Road Race Racing Championship 2019 putaran 4 digelar di JL Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Minggu (06/10/2019). Ada sebanyak 72 pembalap yang berlag a di 26 kelas perlombaan itu.

Diantaranya kelas bebek 4 tak 125 CC, kelas bebek 2 tak standar sampai kelas supermoto 4 tak. Kegiatan ini kerjasama Ocean Enterprise dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Peng-Prov Jawa Timur. Selain itu juga menandingkan kelas mini GP yang diikuti anak usia sampai 12 tahun. Para pembalap ini akan memutari lintasan sepanjang 700 meter.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah didampingi Sekda Sidoarjo, Ahmad Zaini hadir dalam kegiatan ini. Bupati mengatakan road race ini diselenggarakan untuk mewadai para pembalap. Harapannya agar tidak ada balapan liar. Selain itu even balap ini bisa digunakan untuk mengukur prestasi dan penjaringan para balap motor berprestasi.

“Kami berharap melalui even kali ini akan lahir para atlet balap motor yang handal dan profesional,” katanya.

Selain itu, Abah Ipul berpesan kepada para pembalap untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas. Selain itu juga menjunjung rasa persaudaraan dan kebersamaan untuk para pembalap.

“Dengan begitu, kami yakin kemajuan olahraga balap motor akan terus terwujud,” ungkapnya sembari mengumumkan dalam even ini bupati memberikan tambahan hadiah khusus juara pertama sebesar Rp 1,5 juta.

Sementara Ketua Ocean Enterprise Frangky Laurent menegaskan road race ini merupakan kejuaraan terbuka. Pesertanya tidak hanya pembalap lokal. Pembalap nasional juga berlaga dalam even ini. Seperti pembalap dari Jawa Tengah. Bahkan Toni Salim pembalap Asia juga akan berlaga dalam even ini. Selain itu, legenda balap motor nasional Momo Harmono juga akan turun lintasan pada kelas supermoto master minimal 35 tahun.

“Tingkat nasional open. Hanya saja, kejuaraan terbuka ini tidak ikut seri nasional. Karena sifatnya kejuaraan tunggal tapi terbuka dan banyak pembalap nasional turut serta,” pungkasnya. Wan/yan

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Persetro Tropodo Boyong Piala Gus Muhdlor 2019

Diterbitkan

||

oleh

Persetro Tropodo Boyong Piala Gus Muhdlor 2019

Memontum Sidoarjo – Tim Persetro, Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo berhasil memboyong Piala Gus Muhdlor dalam Turnamen Gus Muhdlor Cup yang digelar di Lapangan Perseka Muda Desa Kepuhkiriman, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Minggu (17/11/2019) petang. Tim sepak bola ini berhasil menyisihkan 32 tim lainnya dalam babak penyisihan selama sebulan terakhir.

Selain itu, berhasil menyisihkan tim sepak bola Pepelegi, Kecamatan Waru, Sidoarjo dalam grand final. Sekor akhir Persetro unggul 1 gol lewat hadiah pinalti di babak kedua dalam pertandingan 2 x 30 menit itu.

TROPI - CEO Sido Resik, Ahmad Muhdlor Ali menyerahkan tropi dan hadiah utama untuk Persetro, Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo yang menjadi juara I Turnamen Piala Gus Muhdlor di lapangan Kepuhkiriman, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Minggu (17/11/2019) petang

TROPI – CEO Sido Resik, Ahmad Muhdlor Ali menyerahkan tropi dan hadiah utama untuk Persetro, Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo yang menjadi juara I Turnamen Piala Gus Muhdlor di lapangan Kepuhkiriman, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Minggu (17/11/2019) petang

“Alhamdulillah melalui waktu yang cukup panjang sportivitas dan persaudaran puluhan tim yang bertanding tetap terjaga hingga Grand Final hari ini,” terang CEO Sido Resik, Ahmad Muhdlor Ali kepada, Minggu (17/11/2019) petang.

Kader millenial NU yang akrab dipanggil Gus Muhdlor ini memastikan dalam Turnamen Gus Muhdlor Cup itu, buka hanya sekedar mencari persaudaraan. Aman tetapi, pihaknya juga ingin mengetahui dan sekaligus mencari bibit-bibit unggul kawula muda dalam olah raga sepak bola itu.

“Dalam pertandingan ada yang menang dan kalah itu sudah biasa. Seperti pertandingan grand final antara Persetro melawan Pepelegi keduanya memiliki skill dan ritme permainan hampir sama kuat. Tapi, hasil akhir dimenangkan Perstro itu. Tapi semua bermain fair play,” tegasnya.

Dalam Turnamen Gus Muhdlor Cup ini, selain Persentro yang berhasil menjadi juara I dengan meraih tropi dan uang pembinaan Rp 10 juta, juga ada tim juara II yang jatuh ditangan tim Pepelegi. Juara kedua ini meraih tropi dan uang pembinaan Rp 7 juta. Sedangkan juara III DTS FC Berbek, Kecamatan Waru. Tim ini meraih tropi dan uang pembinaan Rp 5 juta. Serta juara IV Ryuga FC Sidoarjo. Tim ini meraih tropi dan uang pembinaan Rp 3 juta.

“Semoga hadiah itu bisa menjadi penyemangat tim untuk terus berlatih dan mengasa kemampuan tim dalam setiap laga,” pintahnya.

Tidak hanya juara I hingga IV, dalam turnamen itu juga ada Wasit Terbaik diraih Agus Pri dari Askab PSSI Sidoarjo, Tim Fair Play diraih DTS FC, pemain terbaik diraih Arif Arianto dari Ryuga FC Berbek serta Top Score diraih Fajar Hadi dari tim Persetro Tropodo.

Sementara dengan penyerahan seluruh hadiah itu termasuk hadiah bagi para penonton terbaik, maka berakhirlah Turnamen Gus Muhdlor Cup Tahun 2019. Di pertandingan Grand Final itu, ribuan penonton memadati lapangan Desa Kepuhkiriman itu. Bahkan mereka sangat antusias berpose dan berfoto bersama pemenang sponsor utama pertandingan itu, yakni Gus Muhdlor.

“Mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya bisa digelar lebih besar dan meriah lagi,” tandas kader millenial yang makin mantab maju dalam Pilbup 2020 ini. Wan/yan

 

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Kejurda Auto Slalom Piala Bupati Sidoarjo Diramaikan Pembalap Luar Jatim

Diterbitkan

||

oleh

KEJURDA - Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah membuka acara Kejurda Auto Slalom Piala Bupati Sidoarjo di Dishub Pemkab Sidoarjo, Minggu (29/09/2019)
KEJURDA - Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah membuka acara Kejurda Auto Slalom Piala Bupati Sidoarjo di Dishub Pemkab Sidoarjo, Minggu (29/09/2019)

Memontum Sidoarjo – Ratusan masyarakat memadati halaman Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Sidoarjo, Minggu (29/9/2019). Mereka ingin menyaksikan olahraga otomotif bergengsi Kejurda Auto Slalom Piala Bupati Sidoarjo putaran 7 dan Kejurnas Tahun 2019.

Acara ini melibatkan 15 Pembalap Slalom berasal dari berbagai Provinsi. Diantaranya Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Babel, Bengkulu dan Sumsel.

Kesempatan ini, tidak di sia-siakan warga Sidoarjo. Hal ini terlihat dari pagi hingga sore semua kalangan dan usia berbondong-bondong datang ke lokasi digelarnya Slalom Challenge U-23 itu.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah membuka Kejurda Auto Slalom Piala Bupati putaran 7 dan Kejurnas Tahun 2019 di damping Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Sidoarjo, M Bahrul Amig di halaman Dishub Pemkab Sidoarjo.

Ketua Pelaksana, Hamzah Purwandoyo yang sekaligus Pembina Jatim Slalom Community (JSC) mengatakan Sidoarjo ketempatan sebagai penyelenggara Kejurnas Slalom U-23. Kesempatan ini tidak kami sia-siakan.

“Insyallah Sidoarjo bisa melayani dengan baik para peslalom baik dari Jatim maupun luar Jatim,” katanya.

Kegiatan ini, Kata Hamzah tidak lain untuk membina atlet otomotif khususnya Slalom dalam mencari bibit atlet pembalap perwakilan Jawa Timur pada PON XX Tahun 2020. Pihaknya berterima kasih kepada Bupati Sidoarjo yang telah mendukung dan mensupport sehingga terselenggara kegiatan ini.

“Kejuaraan Slalom ini melibatkan 15 Pembalap Slalom berasal dari berbagai Provinsi di antaranya Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Babel, Bengkulu dan Sumsel. Target kami JSC bisa meraih Juara 1 sampai 3 di Kejurda ini,” pintahnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengapresiasi kegiatan ini. Tujuannya untuk meningkatkan sportifitas peserta dari kalangan anak muda. Selain itu untuk menyalurkan hobi agar tidak kebut-kebutan dan ugal-ugalan dijalanan yang mengakibatkan kecelakaan.

“Kami harap para pemuda ini mengikuti kejuaraan dengan sportif dan raihlah prestasi dengan catatan terbaik,” tandasnya.

Kehadiran Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bersama forkopimda Sidoarjo sangat menikmati kejuaraan Slalom ini dengan menampilkan aksi para pembalap. Wan/yan

 

Lanjutkan Membaca

Terpopuler