Berita

Forkopimka Tanggulangin Gelar Apel Tanggap Siaga Bencana

Diterbitkan

-

Forkopimka Tanggulangin Gelar Apel Tanggap Siaga Bencana

Memontum Sidoarjo – Forkopimpka Tanggulangin menggelar apel siaga tanggap bencana di Posko Siaga Bencana, halaman kantor Kecamatan setempat. Kegiatan tersebut diikuti Polri (Polsek Tanggulangin), TNI (Koramil, Satuan Polisi Pamong Praja, Tagana, Organisasi Masyarakat, dipimpin Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardyantoro, Kamis (16/1/2020) pagi

Apel tanggap bencana , sebagai kesiapan petugas untuk menghadapi bencana. Nampak peralatan mesin gergaji, ban, pelampung, senter, hydrand dan motor di gelar di lokasi upacara .

Forkopimpka Tanggulangin, saat gelar apel bersama siaga tanggap bencana dihalaman kantor Kecamatan Tanggulangin (gus)

Forkopimpka Tanggulangin, saat gelar apel bersama siaga tanggap bencana dihalaman kantor Kecamatan Tanggulangin (gus)

Camat Tanggulangin Sabino Mariano menjelaskan agenda hari ini adalah tanggap siaga bencana, dalam rangka merespon situasi cuaca exstrim yang melanda beberapa kota di Jawa Timur.

” Kita mengerahkan potensi-potensi yang ada di wilayah Kecamatan Tanggulangin. Seperti halnya, Polsek, Koramil beserta seluruh lapisan masyarakat dan dikoordinasi dari Posko Siaga Bencana di Kecamatan,” katanya.

Kedepan, posko ini tidak hanya berada di Kantor Kecamatan, nantinya juga ada posko pembantu tanggap siaga bencana di masing-masing desa. Tujuanya adalah untuk mudah berkoordinasi, berkomunikasi sekaligus dapat memberikan informasi langsung kepada petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sidoarjo.

Advertisement

Terpisah Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardyantoro menegaskan, pada prinsipnya siap melakukan antisipasi pertolongan bencana di wilayah Tanggulangin. “Momentnya hari ini kita lakukan apel bersama, bersama lintas terkait. Untuk menyatukan persepsi melayani masyarakat, membantu apabila ada bencana, “kata Hardyantoro

Dipaparkan Hardyantoro, kawasan wilayah Tanggulangin, rawan angin kencang atau puting beliung. Hal itu tidak dapat di prediksi kapan bencana itu terjadi. Sedangkan Persoalan banjir yang kerap terjadi, adalah Desa Gempolsari, Desa Sentul, desa Kalidawir wilayah timur Tanggulangin. (gus/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas