Hukum & Kriminal

Pohon Tumbang Timpa 4 Pemotor dan Mobil, Korban Terluka Dilarikan RSUD Sidoarjo

Diterbitkan

-

EVAKUASI - Sejumlah petugas mengevakuasi pohon tumbang yang ada di JL Kombes Pol M Duriyat yang menimpa empat pengendara motor dan satu mobil hingga 4 korban dilarikan ke RSUD Sidoarjo, Senin (3/2/2020) sore
EVAKUASI - Sejumlah petugas mengevakuasi pohon tumbang yang ada di JL Kombes Pol M Duriyat yang menimpa empat pengendara motor dan satu mobil hingga 4 korban dilarikan ke RSUD Sidoarjo, Senin (3/2/2020) sore

Memontum Sidoarjo – Sedikitnya 4 pengendara motor dilarikan ke RSUD Sidoarjo, Senin (03/02/2020) sore. Para korban ini dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka-luka usai tertimpa pohon tumbang yang ada di JL Kombes Pol M Duriyat, Kelurahan Balong, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo.

Selain menimpa 4 pengendara motor, dua pohon tumbang itu juga menimpa satu unit mobil bernopol W 1064 SG. Selain di JL Kombes Pol M Duriyat, pohon tumbang juga terjadi di sejumlah lokasi lainnya bersamaan hujan deras bercampur angin kencang itu.

“Keempat korban yang mengalami patah tulang dan luka ringan langsung dilarikan ke RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan pertolongan tim medis. Keempat korban itu saat kejadian sedang melintas di jalan itu. Mereka terdiri dua laki-laki dan dua perempuan,” terang salah seorang saksi kejadian, Nasir sambil membantu menyingkirkan batang pohon yang menutupi jalan, Senin (3/2/2020) petang.

Hal senada disampaikan saksi lainnya, Agus warga Linkungan Balong. Menurutnya, sebenarnya warga sudah melaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemkab Sidoarjo agar pohon yang ada kanan dan kiri JL Kombespol M Duriyat Balong untuk tebang. Hal itu, karena pohonnya sudah sangat tinggi.

Advertisement

“Sudah hampir setahun, warga sudah bolak-balik melapor, agar pohon-pohon dirampingkan atau penebangan. Tapi tak pernah ditindaklanjuti petugas DLHK. Kalau sudah tumbang hingga menimpa pengendara motor tanggung jawab siapa,” ungkapnya.

Sementara Kasi Keindahan dan Dekorasi DLHK Pemkab Sidoarjo, Basuki mengaku DLHK lebih memfokuskan perampingan pohon di jalan provinsi dan jalan nasional. Sementara untuk jalan kabupaten masih menunggu. Alasannya karena anggarannya yang terbatas.

“Pohon yang tumbang ini memang tanggung jawab DLHK. Tetapi untuk perampingan pohon itu anggarannya terbatas. Jadi nunggu giliran. Kami

menghimbau masyarakat agar tetap berhati-hati, khususnya saat hujan jangan berteduh dibawah pohon,” tandasnya.

Advertisement

Peristiwa pohon tumbang itu, terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Kejadian itu bersamaan hujan angin yang disertai petir hingga menyebabkan dua pohon tumbang dan menimpa 4 korban dengan kondisi patah tulang dan dilarikan ke RSUD Sidoarjo. Selain itu, satu unit mobil yang tertimpa bodinya ringsek dan kaca depannya retakWan/yan

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas