Politik

Demi Nyalon Bupati Sidoarjo, Kelana Lepas Jabatan Ketua DPD Hanura Jatim

Diterbitkan

-

TUMPENGAN - Bacabup Sidoarjo, Kelana Aprilianto tumpengan bersama puluhan wartawan Sidoarjo di Balai Wartawan untuk memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2020, Selasa (4/2/2020)
TUMPENGAN - Bacabup Sidoarjo, Kelana Aprilianto tumpengan bersama puluhan wartawan Sidoarjo di Balai Wartawan untuk memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2020, Selasa (4/2/2020)

Memontum Sidoarjo – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Kelana Aprilianto menyatakan dirinya sudah melepas jabatannya sebagai Ketua DPD Hanura Jatim. Alasannya, hal ini agar dirinya konsentrasi untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo.

Selain itu, dirinya mengaku juga diberi mandat untuk bergabung dengan PDI Perjuangan. Hal ini lantaran dirinya menduga kuat bakal mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo 23 September 2020 mendatang.

“Saat ini sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPD Hanura Jatim. Secara personal saya sudah mundur sebagai Ketua DPD Hanura Jatim. Tapi, untuk legalnya setelah Musyawarah Daerah (Musda) yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan,” terang Kelana Aprilianto saat Cangkrukan Wartawan Sidoarjo Bareng H Kelana Aprilianto SE Bacabup Sidoarjo Dalam Rangka Hari Pers Nasional 2020, Selasa (4/2/2020).

Bagi Kelana dirinya memiliki kewajiban untuk mengantar Musda III Hanura Jatim. Kendati demikian, pihaknya memastikan jika dirinya tidak akan maju menjadi Calon Ketua DPD Hanura Jatim.

Advertisement

“Itu komitmen saya sebagai bentuk komitmen untuk bergabung dengan PDIP. Ini demi menjalin koalisi dengan partai lain,” ungkap Mas Kelana dihadapan puluhan wartawan Sidoarjo itu.

Selain itu, Mas Kelana juga menyempatkan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) dan meminta untuk terus bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo untuk membangun Sidoarjo yang lebih baik.

“Karena tugas media harus tetap kritis demi kemajuan Sidoarjo,” tegasnya.

Sementara Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf menegaskan dalam momentum ini pihaknya bisa saling mengenal dan membangun silaturahmi dengan rekan-rekan media. Apalagi, selama ini baru Bacabup Sidoarjo baru Kelana yang bersilaturrahmi dengan wartawan se Sidoarjo.

Advertisement

“Kami sangat mengapresiasi acara ini. Karena sebagai kunjungan pertama Bacabup Sidoarjo. Kedepan wartawan bakal membangun silaturahmi dengan semua Bacabup Sidoarjo,” tandasnya. Wan/yan

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas