Berita

Meme Stiker Pakai Logo Pemkab, Bawaslu Periksa Plt Bupati Sidoarjo

Diterbitkan

-

Meme Stiker Pakai Logo Pemkab, Bawaslu Periksa Plt Bupati Sidoarjo

Memontum Sidoarjo – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sidoarjo terpaksa memanggil Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, Jumat (7/2/2020). Pemanggilan Wabup Sidoarjo yang juga salah satu Bacabup Sidoarjo ini, terkait penggunaan logo Pemkab Sidoarjo dalam meme stiker yang beredar di sejumlah grup WA di Sidoarjo bersama pasangan Bacawabup yang digadang-gadang mendampinginya, Mimik Idaya.

Plt Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Cak Nur ini, datang sekitar pukul 13.30 WIB. Dia hanya ditemani ajudannya. Saat datang Cak Nur langsung menuju ruangan sentra Gakkumdu Bawaslu Sidoarjo, seusai menyapa sejumlah wartawan yang menuggu kedatangannya, Jumat (7/2/2020).

DIPERIKSA - Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin memenuhi panggilan Bawaslu Sidoarjo terkait penggunaan logo Pemkab Sidoarjo bersama pasangan Bacawabupnya, Mimik Idayana, Jumat (07/02/2020)

DIPERIKSA – Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin memenuhi panggilan Bawaslu Sidoarjo terkait penggunaan logo Pemkab Sidoarjo bersama pasangan Bacawabupnya, Mimik Idayana, Jumat (07/02/2020)

Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Sidoarjo, Agung Nugraha mengatakan pihaknya pemanggilan Plt Bupati Sidoarjo karena ditemukan gambar Cak Nur dengan Mimik Idayana sebagai pasangan Bacabup dan Bacawabup Sidoarjo dengan logo (lambang) Pemkab Sidoarjo. Baginya, pemasangan logo Pemkab Sidoarjo itu berpotensi memicu pelanggaran.

“Gambar pasangan itu ditemukan Bawaslu lewat Media Sosial (Medsos) dan sejumlah grup WhatsApp (WA). Pemasangannya juga menggunakan lambang daerah itu,” terang Agung Nugraha, Jumat (7/2/2020) seusai pemeriksaan.

Lebih jauh, Agung memaparkan saat ini pihaknya masih memanggil Nur Ahmad Syaifuddin untuk dimintai keterangan. Rencananya, pihaknya juga bakal menulusuri stiker Delta Millenial. Alasannya, karena gambar itu ada kontek Delta Millenial.

Advertisement

“Untuk selanjutnya, kami bakal menulusuri Delta Millenial. Untuk masalah Cak Nur tadi mengaku tidak tau siapa yang membuat Delta Millenial itu,” tegasnya.

Sementara Nur Ahmad Syaifuddin seusai pemeriksaan mengaku dimintai keterangan terkait penggunaan logo Pemkab Sidoarjo dalam meme striker dengan Mimik Idayana, yang digadang-gadang sebagai bacawabupnya itu.

“Kami hanya memenuhi undangan Bawaslu. Tadi ditanya soal gambar atau foto yang ada logo Pemkab Sidoarjo. Foto itu memang foto saya. Tetapi yang mengatur (mendesain) bukan saya,” paparnya Cak Nur di Kantor Bawaslu Sidoarjo.

Selain itu, Cak Nur memastikan jika foto itu hanya bersifat insendentil. Bahkan penulisan nama dan posisi foto itu juga masih keliru.

Advertisement

“Sebagai warga yang baik, saya tetap berterimakasih kepada Bawaslu. Meskipun yang melakukan itu bukan saya. Saya harus menunjukkan pada masyarakat siapa pun yang dipanggil harus hadir. Kalau saya gak ada masalah,” tandasnya. Wan/yan

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas