Kabar Desa

Tekan Covid-19, Pemdes Tanjekwagir Dirikan 10 Portal

Diterbitkan

-

Tekan Covid-19, Pemdes Tanjekwagir Dirikan 10 Portal
Pemerintah Desa Tanjekwagir bersama Forkopimpka Krembung, dan tim relawan Desa saat melaksanakan check point pada warga dan pengguna jalan. (gus)

Memontum Sidoarjo – Mengantsipasi Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Tanjekwagir Kecamatan Krembung mendirikan 10 portal dan pos check poin di Dusun Rawan. Pos check point itu dijaga dua shift oleh Pemerintah Desa. Petugasnya merupakan tim relawan dari unsur Polri, TNI, Perangkat Desa, Linmas, Karang Taruna, RT, RW dan Tomas.

Pj Kepala Desa Tanjekwagir Edi Purwanto didampingi Sekretaris Desa Agung Siswanto menjelaskan, kegiatan Pembatasan Sosial Berskala Besar tahap I sampai tahap III ini, hasil chek point yang dilakukan tim relawan itu negatif dan tidak ada temuan-temuan yang positif maupun reaktif.

“ Check point ini dipusatkan pada satu titik, sedangkan pintu-pintu masuk gang berada diseluruh wilayah Desa Tanjekwagir hingga new normal sebanyak 10 portal (pintu). Sehingga keluar masuk warga, dan orang dari luar Desa dapat diketahui,” terang Edi Purwanto, Senin (15/06/2020.

Sementara itu, Sekretaris Desa Tanjekwagir Agung Siswanto, menyatakan jenis pelanggaran saat check point sedang berlangsung itu, banyak ditemukan pada warga, pengguna jalan tidak menggunakan masker dan juga masih banyak warga bergerombol.

Advertisement

Selain itu kesadaran mereka untuk mematuhi protokol kesehatan masih minim, maka pemerintah desa terus melakukan pendekatan dan sosialisasi, bahwa kesehatan itu sangatlah penting untuk diri sendiri, dan keluarga. Minimal mematuhi peraturan-peraturan yang ada, sesuai protokol kesehatan agar terhindar dari vCovid-19.

Jam jaga secara bergiliran itu, dimulai pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB. Selanjutnya pukul 21.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB. ” Alhamdulillah, keseluruhannya berjalan aman, lancar dan kondusulif sesuai harapan kita bersama. Penyemprotan disinfektan kerumah-rumah, juga dilakukan pemerintah desa,” pungkas Agung Siswanto (gus/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas