Kabar Desa

Pemdes Krembung Dirikan Pos Check Point Depan SMEA Budhi Dharma

Diterbitkan

-

Pemdes Krembung Dirikan Pos Check Point Depan SMEA Budhi Dharma

Memontum Sidoarjo – Pemdes Desa Krembung Kecamatan Krembung mendirikan pos check point di dua lokasi. Keduanya ditempatkan di depan SMEA Budhi Dharma lingkungan RT 24 RW 10 dan Dusun Krembung Utara lingkungan RT 09 RW 04, Desa Krembung, Kecamatan Krembung.

Tujuanya untuk menekan angka penyebaran Covid-1. Pos itu dijaga oleh tim relawan, berasal dari unsur Polri, TNI, Perangkat Desa, RT, RW, Toga, Tomas, Kader, dan Karang Taruna. Mereka berjaga dipos check point, secara begiliran dengan jadwal shift.

Tim relawan Desa Krembung melakukan check point, pada sejumlah pengendara yang sedang melintas (gus)

Tim relawan Desa Krembung melakukan check point, pada sejumlah pengendara yang sedang melintas (gus)

Kepala Desa Krembung H. Supandi didampingi Sekretaris Desa Fachul Chorib melalui staffnya Tiyas mengatakan, check point dilakukan tim relawan di dua pos itu, kinerjanya secara shift.

” Shif pertama pukul 06.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB, shift kedua pukul 14.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, dan shift ketiga pukul 22.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB,” ujarnya Selasa (16/6/2020).

Dari hasil chek point, sejak tahap I, tahap II, tahap III, hingga new normal saat ini. Alhamdulillah, hasilnya pemeriksaan dikedua pos itu negatif tidak ada yang reaktif. Diungkapkan Tiyas, Pemerintah Desa Krembung ini terus melakukan sosialisasi, edukasi terhadap warga. Bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat atas kesehatan.

Advertisement

Pelanggaran-pelanggaran masih banyak ditemui, terutama warga dan pengguna jalan tidak menggunakan masker. Selain itu juga masih banyak bergerombol atau berkumpul. Namun mereka itu kita dekati, dan diberikan pengertian, pemahaman untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Berpola hidup sehat dan bersih, kerap mencuci tangan seusai melakukan aktifitas, jaga jarak, dan menggunakan masker jika bepergian. Agar tetap sehat serta mengatisipasi virus corona (Covid-19), demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan lainnya, ” pungkas Tiyas

Desa Krembung ini sebagai jalur utama untuk beraktifitas warga , dan pengguna jalan. Dikarenakan akses jalur tersebut, dapat menghubungkan Prambon-Porong dan sebaliknya. Dan sebagai pintu masuk ke Sidoarjo. (gus/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas