Pendidikan

SMP Pembangunan Jaya 2 Gedangan Gelar Olimpiade MIPA Piala Bergilir Bupati

Diterbitkan

-

OLIMPIADE - SMP Pembangunan Jaya 2 Gedangan bakal menggelar olimpiade MIPA dengan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Sidoarjo 2019
OLIMPIADE - SMP Pembangunan Jaya 2 Gedangan bakal menggelar olimpiade MIPA dengan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Sidoarjo 2019

Memontum Sidoarjo – SMP Pembangunan Jaya 2 Gedangan, Sidoarjo bakal menggelar Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Olimpiade MIPA ini bakal memperebutkan Piala Bergilir Bupati Sidoarjo Tahun 2019.

“Kegiatan ini untuk mempersiapkan siswa-siswa Sekolah Dasar (SD) agar lebih siap saat mengikuti program olimpiade,” terang Kepala SMP Pembangunan Jaya 2 Gedangan, Sidoarjo, Dewi Masythoh kepada, Senin (7/10/2019).

Dewi menguraikan kegiatan ini merupakan program rutin yang sudah dilakukan SMP Pembangunan Jaya 2 Gedangan, Sidoarjo. Kegiatan itu bakal dilakukan tanggal 12 Oktober 2019. Pesertanya diikuti siswa-siswi SD/MI Kelas 5 dan 6 se Sidoarjo.

“Dalam lomba (olimpiade) ini, kami menyediakan soal-soal yang sudah bertaraf olimpiade nasional. Lomba ini sangat cocok bagi anak-anak SD/MI yang suatu saat akan mengikuti olimpiade. Karena mereka bakal mendapat bekal pengalaman,” tegasnya.

Advertisement

Pemenangnya, lanjut Dewi bakal diambil untuk juara pertama, kedua dan ketiga. Selain itu bakal ada juara harapan satu dan harapan dua. Juara pertama akan mendapatkan Piala Bergilir Bupati Sidoarjo. Selain itu masing-masing juara bakal mendapat piala dan sertifikat serta dana pembinaan.

“Selain lomba (olimpiade) MIPA, kami juga mengadakan kegiatan Garage Sale. Yakni ada stan penjualan barang-barang yang masih berkualitas dengan harga sangat terjangkau. Disamping itu juga ada penampilan workshop roket air,” tandasnya. Wan/yan

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas