Pemerintahan

Sertijab 3 Pejabat Strategis Bagi TNI AL dan Puspenerbal Juanda

Diterbitkan

-

Sertijab 3 Pejabat Strategis Bagi TNI AL dan Puspenerbal Juanda

Memontum Sidoarjo – Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menghadiri upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga jabatan penting di lingkungan Puspenerbal Juanda. Sertijab ini berlangsung di Hanggar Lanudal Juanda ,Senin (07/10/2019).

Upacara sertijab dipimpin Komandan Puspenerbal, Laksma TNI Edwin. Pergantian tiga jabatan itu yakni Komandan Komando Latihan Penerbangan TNI Angkatan Laut (Kolat Penerbal), Komandan Wing Udara 2, dan Komandan Lanudal Juanda.

SERTIJAB - Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menyerahkan Cinderamata kepada mantan Komandan Komando Latihan Penerbangan TNI Angkatan Laut (Kolat Penerbal), Komandan Wing Udara 2, dan Komandan Lanudal Juanda usai sertijab, Senin (07/10/2019)

SERTIJAB – Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menyerahkan Cinderamata kepada mantan Komandan Komando Latihan Penerbangan TNI Angkatan Laut (Kolat Penerbal), Komandan Wing Udara 2, dan Komandan Lanudal Juanda usai sertijab, Senin (07/10/2019)

Pergantian ketiga pejabat itu diantaranya Kolonel Laut (P) Ma’arif yang menjabat Komandan Kolat Penerbal digantikan Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan. Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono yang menjabat Komandan Wing Udara 2 digantikan Kolonel Laut (P) Winardi serta Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana yang menjabat Komandan Lanudal Juanda digantikan Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir.

“Sertijab ini memiliki arti penting dan strategis bagi TNI AL khususnya di lingkungan Puspenerbal,” kata

Komandan Puspenerbal, Laksma TNI Edwin, Senin (07/10/2019).

Advertisement

Lebih jauh, Edwin menguraikan sertijab sebagai momentum formal yang strategis dan terprogram untuk mencapai kinerja yang lebih baik dan berkualitas. Pihaknya berharap dengan pergantian tongkat estafet kepemimpinan ini, ada inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan tuntutan tugas pokok yang dipercayakan ke masing-masing jabatan.

“Saya menyampaikan empat pesan pengantar tugas kepada para pejabat baru,” imbuhnya.

Keempat tugas itu, kata Edwin ertama, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, jadikan sapta marga, sumpah prajurit dan tri sila TNI AL serta delapan wajib TNI sebagai pedoman pelaksanaan tugas dan tingkatkan profesionalisme prajurit. Ketiga, meningkatkan kerjasama baik dengan satuan TNI dan Polri maupun instansi terkait yang berada di wilayah tugas.

“Terakhir atau keempat harus meningkatkan kesejahteraan personil yang dipimpin baik secara moril maupun materil melalui peningkatan pengawasan dan pengendalian. Selain itu pelayanan terhadap hak prajurit, kesehatan, pendidikan dan karier secara transparan dan profesional,” pungkasnya. Wan/yan

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas